Bentuk Kekuatan Strategi Binis

Ketika Lingkungan Bisnis telah dibuat maka membuat keputusan strategi bisnis bagaikan sebuah permainan catur. Sesama pemain pasar saling serang untuk merangkul pelanggan agar setia terhadap perusahaannya. Ada tiga buah cara yang sering dilakukan untuk membuat kekuatan dalam strategi bisnis. Antara lain adalah :

1. Value Chain Analysis

Adalah tool atau model strategi yang sangat berguna mengidentifikasi dan menganalisa produk dan servis yang akan diberikan kepada pelanggan. Satu aktifitas di definisikan dan dijadikan beberapa analisa ekonomi(aktifiti and Cost) yang memungkinkan proses produksi yang lebih baik dan dibuat rantai perjalanan aktifitas dari analisa setiap kegiatan tersebut

Tujuan dari value chain ini adalah memaksimalkan scope dan scala bisnis yang dijalani dengan mempengaruhi pasar. Scala ekonomi lebih bersifat bagaimana cara suatu perusahaan memperluas kamampuan dan inrastruktur perusahaan guna meninkatkan revenue dan keuntungan dari produknya, sedangkan scope economy lebih kearah bagaiman cara perusahaan dapat menarik partisipasi masyarakat agar mau mencoba dan setiap terhadap suatu produk yang baru maupun akan di launhing nanti

0 komentar

Posting Komentar